Ustadz Abdul Shomad Ulama kharismatik dari Tanah Riau

Nama Ustadz abdul shomad (UAS) Begitulah panggilan yang disematkan dan menjadi nama bekennya. Ia adalah seorang ulama kharismatik dari tanah Riau.
Kekaguman saya pada Beliau
Beliau adalah salah satu tokoh yang saya kenal melalui media sosial. Walau saya tak pernah berjabat tangan dengannya, namun rasa takdzim saya pada beliau. Karena kualitas keilmuannya. Ia yang menempuh pendidikan jenjang S1 nya dan S2 nya di timur tengah. Beliau adalah ahli hadist, beliau hapal ribuan hadist dan menguasai berbagai macam madzhab yang ada. Sehingga dalam berdakwah ia selalu menyampaikan secara gamblang, kaffah, dan semua argumen dari berbagai madzhab ia kemukakan. Itulah beliau, sehingga dakwahnya dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat baik yang pro dan kontra akan salah satu madzhab.
Yang kedua yang membuat saya kagum adalah, tidak mudahnya ia menyatakan bid'ah karena ia selalu menerangkan dari sudut pandang semua madzhab. Alhamdulillah saya bisa belajar dengan beliau walau hanya melalui layanan streaming. Karena layar streaming itu secara langsung sehingga tidak ada istilah edit mengedit, sehingga tidak terpenggal penggal.
Beberapa kali saya mengikuti kajian beliau secara langsung, ada ketenangan dan kebahagiaan saat mendengarkan untaian dan uraian serta pemaparan dari beliau. Alhamdulillah, semoga beliau selalu sehat dan diberikan panjang usia sehingga dapat membimbing ummat menuju Jalan Nya.
Terimakasih datuk... Semoga dakwah mu selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT.  (ach)

0 Response to "Ustadz Abdul Shomad Ulama kharismatik dari Tanah Riau"

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..