Contoh Laporan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)

Guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat penting dalam mencapai visi pendidikan yaitu menciptakan insan Indonesia cerdas dan kompetitif. Oleh karena itu, profesi guru harus dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Konsekuensi dari jabatan guru sebagai profesi, diperlukan suatu sistem pembinaan dan pengembangan terhadap profesi guru secara terprogram dan berkelanjutan. Pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) merupakan salah satu kegiatan yang dirancang untuk mewujudkan terbentuknya guru yang profesional. 

Berdasarkan Permennegpan dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 yang dimaksud dengan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) adalah pengembangan kompetensi guru  yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan, bertahap, berkelanjutan untuk meningkatkan profesionalitasnya.

PKB merupakan salah satu komponen pada unsur utama yang kegiatannya diberikan angka kredit. Sedangkan, unsur utama yang lain, sebagaimana dijelaskan pada bab V pasal 11,  adalah: (a) Pendidikan,  (b) Pembelajaran / Bimbingan dan  (c) Penunjang. 

Sumber : http://slideplayer.info/slide/2324797/

dibawah ini contoh Laporan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang saya lakukan selama tahun 2015. 

Laporan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Download Disini


0 Response to "Contoh Laporan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) "

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..