Cara Perhitungan DUPAK Fungsional Guru Terbaru

Pada kesempatan ini Penulis ingin Membagikan aplikasi DUPAK dan PKG yang akan membantu sahabat-sahabat guru dalam melengkapi administrasi untuk Kenikan pangkat, file ini akan saya bagikan secara gratis dan format DUPAK dan PKG ini sesuai dengan Permen PAN-RB no 16 tahun 2009 sebagai dasar dalam perhitungan angka kredit jabatan fungsional guru. semoga bermanfaat untuk sahabat-sahabat Guru Indonesia. 

PKG

berdasarkan Permendikbud no. 35 tahun 2010 tentang petunjuk tekhnis pelaksanaan jabatan fungsional guru dan perhitungan angka kreditnya. 

Jabatan fungsional guru adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik 3 pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang diduduki oleh Pegawai Negeri Sipil.

Yang dimaksud Guru. Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Sementara Angka Kredit adalah satuan nilai dari tiap butir kegiatan dan/atau akumulasi nilai butir-butir kegiatan yang harus dicapai oleh seorang guru dalam rangka pembinaan karir kepangkatan dan jabatannya.

Oleh sebab itu Penilaian angka kredit sangat penting bagi guru, hal ini akan menjadi faktor yang menentukan dalam kenaikan pangkatnya di sekolah. 

berikut ini Link yang dapat sahabat unduh untuk acuan: 

1. Penilaian Kinerja Guru (PKG) Dowload Disini
2. Aplikasi Dupak Terbaru Download Disini

demikian Contoh Aplikasi PKG dan Dupak Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Perhitungan DUPAK Fungsional Guru Terbaru"

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..