Kisah Nabi Adam AS yang dikeluarkan dari surga karena Khuldi

KISAH NABI ADAM AS.
Nabi Adam adalah manusia pertama didunia ini. sebelumnya nabi adam as. tinggal didalam surga. mengapa nabi adam dipindah Allah kedunia ini?
sebelum menciptakan nabi adam, Allah menciptakan malaikat dan jin. malaikat diciptakan dari caghaya, sementara jin diciptakan dari api. kedua makhluk hidup ini tinggal disurga. suatu saat Allah mengumpulkan keduanya, lalu Allah berfirman:
"Hai malaikat dan jin aku akana menciptakan makhluk baru yaitu manusia, makhluk itu akan aku buat dari tanah" malaikat bertanya kepada Allah "Ya Allah apakah aku kurang taat"?
Allah menjawab " kalian selalu ta'at,tapi aku berkehendak lain" malaikat menuruti kehendak Allah SWT. sedangkan jin bersikeras dan keberatan dengan rencana ALLah. lalu Allah berkata " Kun fayakun" (jadi maka terjadilah). maka terbentuklah sesosok manusia yang diberi nama Adam. selanjutnya ALLah memerintahkan kepda malaikat dan jin agar bersujud kepada Nabi Adam. malaikat menuruti perintah Allah sementara jin tidak mau bersujud kepada nabi Adam. dia menganggap dirinya lebih mulia dari adam. karena adam diciptakan dari tanah sementara jin diciptakan dari api.
karena jin menganggap dirinya lebih mulia, dan tidak mau bersujud kepada nabi Adam, maka Allah menghukumnya, sejak peristiwa itu ALLah menghukumnya. dan jin dan iblis di usir dari surga, dikutuk selama-lamanya sampai hari kiamat. setelah ALLah menciptakan nabi Adam as. Allah menciptakan siti hawa sebagai pendamping nabi adam di surga sebagai batasan beliau di larang untuk mendekati buah khuldi adgar tidak termasuk kedalam golongan yang aniyaya. mengetahui hal tersebut maka iblis sakit hati dan berniat untuk mengganggu nabi adam as beserta anak keturunannya sampai hari kiamat. iblis mengganggu nabi adam agar mau mendekati buah khuldi dengan berbagai cara.
pada awalnya nabi adam as. tidak menghiraukan segala ajakan iblis, namun karena dengan berbagai cara dan jurus akhirnya nabi adam mau mendekat ke buah khuldi. iblis berkata kepada nabi adam as. "allah tidak melarang mendekati pohon ini melainkan, agar kalian tidak kekal disurga, jika kalian ingi kekal didalam surga makanlah buah khuldi".
singkat cerita nabi adam as. mau megikuti ajakan iblis. siti hawa dan adam akhirnya memakan buah khuldi, pada saat itu pula seluruh pakaian surga nabi adam dan hawa terlepas dari tubuhnya. betapa menyesalnya mereka. dan merekapun bertobat kepada Allah swt. Allah menerima taubat mereka dan merekapun direncanakan untuk tinggal dibumi setelah kejadian ini maka nabi adam dan siti hawa resmi tinggal dimuka bumi. dan merekapun tinggal dimuka bumi dengan penuh ketabahan dan kesabaran, akhirnya dikaruniai beberapa anak keturunan yang baik dan menarik.

0 Response to "Kisah Nabi Adam AS yang dikeluarkan dari surga karena Khuldi"

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..