Pasar Modern sorek satu Kapan beroperasinya??

Malam ini saya berada dirumah mertua, yang jaraknya hanya beberapa meter dari lokasi pasar modern sorek satu. Dan biasanya lokasi ini menjadi favorit kami berkumpul bersama keluarga dari mertua kami. Setiap sabtu sore kami berkumpul jika tidak ada pekerjaan yang harus kami selesaikan.
Pemandangan seperti biasanya, malam hari ini suasana tak ada aktifitas. Hanya kendaraan anak-anak muda yang lalu langang untuk bermain di sekitar pasar modern. Sungguh hal yang aneh. Sebuah pasar namanya dengan bangunan yang megah namun belum ada pedagang yang menempatinya. Entah apa yang menjadi permasalahanya, yang jelas pasar dengan bangunan yang megah dan memiliki fasilitas wah namun tidak ada teansaksi jual beli. Saya coba untuk berhusnudzon saja, mungkin ini masih dalam tahap penyelesaian sehingga kios-kios yang ada belum bisa digunakan. Itu saja pikiran saya.
Jauh hari sebelum pasar modern sorek satu ini dibangun awalnya adalah ruko-ruko milik pemda yang dikontrakan kepada para penjual, pasar ini sangat ramai karena berada di pusat ibukota kecamatan pangkalan kuras dan wilayah pendukungnya sangat banyak. Perusahaan-perusahaan yang ada diwilayah pangkalan kuras sangat menyokong terhadap perkembangan sorek satu. Karyawan-karyawaan perusahaan pasti berbelanja untuk memenuhi kebutuhanya akan datang ke wilayah sorek. Karena semuanya lengkap, dari mulai bahan kebutuhan pokok, kebutuhan sekunder bahkan tersier pun sudah ada. Namun semenjak dilanda musibah kebakaran hebat, pasar ini musnah dan punah. Bangunan ruko dan bangunan masyarakat semi permanenpun habis dilalap sijago merah. Masyarakat harus memulai dari nol lagi. Mertua sayapun menjadi salah satu korban dalam musibah itu. Tidak ada yang dapat diselamatkan terkecuali hanya baju yang lekat dibadan. Bahkan berkas-berkas pentingpun habis dimakan sang jago merah. Ini adalah kenangan pahit kehidupan, yang menjadi sejarah yang tak akan kami lupakan.
Seiring berjalan nya waktu, sedikit demi sedikit kami rintis kembali usaha, dengan menyewa kedai milik agnia dikota sorek. Alhamdulillah pada akhirnya bisa membangun ruko dua lantai di samping pasar modern. Harapan kami ruko ini akan segera beroperasi dikarenakan biaya sewa kedai lumayan tinggi.
Perlu diketahui bahwa sebagian ruko masyarakat sekitar pasar modern sudah melakukan jual beli. Sudah mualai berangsur-angsur memindahkan tempat usahanya. Harapan masyarakat terhadap pasar modern sorek satu agar segera beroperasi sehingga aktifitas jual beli dapat segera terjadi dan pasar ini akan kembali ramai dengan transaksi niaga. Semoga saja.

Tulisan ini ditulis oleh achmad solihat. Salah satu warga sorek satu.
Silahkan kontak bagi yang membutuhkan indormasi di 085278703100

0 Response to "Pasar Modern sorek satu Kapan beroperasinya??"

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..