Operator Sekolah Dasar 2016 kembali sibuk dengan Pajak

Operator sekolah dari tingkat dasar hingga tinggat sekolah menengah kembali disibukan dengan membantu rekan-rekan guru dalam memasukan form 1770 s dan 1770 ss melalui aplikasi yang di cetuskan oleh kementrian Keuangan melalui direktorat Pajak. sebenarnya aplikasi ini sangat membantu kepada rekan-rekan ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam melaporkan SPT nya. karena tidak perlu lagi melapor secara manual. cukup hanya menggunakan Jaringan internet baik menggunakan laptop maupun Hp Pintar, pelaporannya dapat dilakukan dimana saja, kapan saja. aplikasi ini bernama Efilling.


pengisian efilling

sebagian Guru ASN menyerahkan pelaporan SPTnya kepada Operator dengan berbagai alasan, salah satunya karena yang bersangkutan tidak menguasai tekhnologi. sehingga yang bersangkutan kesulitan dengan adanya aplikasi yang berhubungan dengan dunia online. sehingga saya sebagai guru, juga menyarankan kepada rekan-rekan guru untuk sama-sama belajar memanfaatkan dunia tekhnologi. jika kita tidak mau membuka mata akan manfaat tekhnologi, maka kita akan ketinggalan dan bisa jadi kita disebut kolot. ayo rekan-rekan guru untuk belajar menguasai teknologi. karena dengan tekhnologi dunia akan semakin kecil, dan pandangan akan semakin lebar.
pengisian Efiiling masal

berkenaan dengan Efilling, disisi lain ada unsur yang menggembirakan, namun ada juga yang kurang menyenangkan. yang menggembirakannya adalah :

  1. Pelaporan SPT tidak perlu datang ke kantor Pelayanan Pajak, cukup duduk manis di tempat yang kita sukai
  2. akan lebih semangat dalam mempelajari dunia tekhnologi
  3. kami selaku operator merasa banyak pemasukan financial karena membantu teman-teman guru yang lainnya
lalu yang kurang menyenangkannya adalah : 
  1. ketika kita mengerjakan efilling, terkadang situs down. sehingga pekerjaan kita terbengkalai karena menunggu situs kembali pulih. karena kebiasaan yang terjadi adalah banyaknya rekan-rekan ASN mengisi efilling di akhir-akhir waktu, sehingga mengakibatkan situs down. saran saya kepada rekan-rekan ASN untuk mengerjakan efilling sesegera mungkin sehingga situs tidak down
  2. bagi operator terkadang kami mengerjakan efilling bukan hanya satu dua orang saja, bahkan berpuluh-puluh, sehingga dikarenakan situs down terkadang kami menunggu waktu situs kembali pulih yang mengharuskan kami begadang. 
  3. kondisi fisik karena begadang mengakibatkan menurun, karena kurangnya istirahat. 
senjata perang

nah itulah keuntungan dan kekurangan yang saya rasakan secara pribadi, bagaimana dengan sahabat-sahabat operator yang lain apakah sama apa yang saya rasakan tersebut. 
senjata perang

saran saya untuk direktorat pajak agar memperbaiki situs nya sehingga mampu menampung lalu lintas login yang tinggi, agar kami lebih nyaman dan cepat dalam mengerjakan efilling. adapun situs untuk mengisi SPT itu adalah   https://djponline.pajak.go.id/account/login

0 Response to "Operator Sekolah Dasar 2016 kembali sibuk dengan Pajak"

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..