Selamat Ulang Tahun Provinsi Riau

Selamat mengulang tahun untuk Provinsi Riau yang ke 58. Semoga di usia yang tidak muda lagi, Provinsi Riau semakin Maju dan berkembang dalam segala bidang dan aspek kehidupan.

Tentunya sebagai warga Riau, kami turut berbangga karena riau sebagai salah satu daerah yang memiliki kemajuan yang sangat pesat. Teringat ketika di tahun 90 an, waktu itu usia saya masih 5 tahun, pekanbaru sebagai ibukota provinsi Riau hanya memiliki bangunan yang tak dapat dikatakan sebagai megah. Namun seiring berjalannya waktu dan berkembangnya ekonomi masyarakat, pekanbaru sebagai ibukota provinsi dapat bergegas mengejar ketertinggalan dari daerah lain. Dalam kurun waktu kurang lebih 25 tahun pembangunan pekanbaru dapat dikatakan gemilang dan terbilang, gedung pencakar langit dimana-mana. Roda perekonomian berjalan cepat, investasi merambah keberbagai sektor. Bahkan yang labih membanggakan lagi pekanbaru dapat dikatakan sebagai salah satu kota dengan pendapatan perkapita tertinggi di Indonesia. Luar biasa.

Dibalik kemajuan itu tentu berdampak pada kesenjangan ekonomi dimasyarakat, hal ini terlihatnya masih banyaknya masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan dan keterbelakangan. Sehingga pemerintah perlu lebih giat lagi memberikan terobosan-terobosan baru agar ketimpangan ekonomi dapat segera di atasi.

Daerah riau sekarang ini menjadi magnet luar biasa bagi para pencari kerja, sehingga tidak sedikit perusahaan yang ada di Riau, karywannya tidak sedikit berasal dari luar daerah, apakah di riau tidak memiliki karyawan yang profesional? Oh tidak. Di riau sudah banyak lembaga2 pendidikan tinggi yang di khususkan mempersiapkan mahasiswanya masuk kedunia kerja yang ada di riau, namun apa yang salah? Yang salah adalah keinginan dan etos kerja yang perlu di perhatikan. Saya yakin dari lembaga pendidikan tinggi yang ada, sudah banyak menghasilkan tenaga-tenaga profesional di bidangnya. Kita salute pada Riau.

Ada satu hal yang menjadi pekerjaan rumah besar bagi pemerintah dalam hal ini, masyarakat riau umumnya. Riau hampir setiap tahun mengalami bencana kabut asap yang sangat menyengsarakan, roda perkonomian melambat, kegiatan belajar terganggu, penyakit berdatangan. Ini hal serius yang perlu penanganan seluruh stake holder yang ada di riau. Pemerintah mensilosialilasikan pelarangan pembakaran lahan untuk apapun. Pihak kepolisian memberikan tindakan tegas tanpa pandang bulu, dan masyarakat memahami akan dampak yang dihasilkan dari pembajaran lahan tersebut. Semoga saja kabut asap ini, terjadi untuk yang terakhir kali. Karena terkadang kita sebagai masyarakat riau merasa malu, karena rupanya kabut asap juga ter ekspor kedaerah lain di sekitar riau. Seperti daerah sumatera utara, sumatera barat dan terkadang negara tetangga kebagian juga dampaknya. Selamatkan hutan riau dari kerakusan orang-orang yang terkutuk.

Jayalah riau, majulah negeriku. Sekali layar terkembang surut untuk diturunkan.

0 Response to "Selamat Ulang Tahun Provinsi Riau"

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..