Kabut Asap Kembali Menyelimuti Pangkalan Kerinci, Pekanbaru Riau

Kabut asap Kembali Menyelimuti wilayah Pangkalan Kerinci Riau, penyakit yang selalu berulang ini membuat penderitaan masyarakat semakin meningkat. tergerusnya nilai rupiah, ditambah kabut asap yang menyelimuti kota pangakalan kerinci, riau. dari pantauan yang kami dapat dari BNPB ternyata titik api banyak terdapat di wilayah sumatera. untuk mengetahui titik api di wilayah Indonesia silahkan sahabat-sahabat kunjungi http://geospasial.bnpb.go.id/monitoring/hotspot/

Namun perlu sahabat ketahui bahwa perekapan data di situs tersebut, yang terakhir kali di update untuk tanggal 4 April 2015. sehingga kami tidak dapat membaca jumlah titik api yang ada di wilayah riau dan sekitarnya.


Pada hari ini, dipagi hari di kota pangkalan kerinci, jarak pandang hanya sekitar 1000 m. lumayanlah, belum melumpuhkan aktifitas warga, jika saja kabut asap ini semakin parah, maka kemungkinan besar akan berdampak pada berbagai macam sektor. diantaranya Pendidikan, Perkonomian, dan lain sebagainya. 

dalam hal Pendidikan, beberapa Kecamatan di Kabupaten Pelalawan telah meliburkan siswanya, diantaranya kecamatan pangkalan kuras telah meliburkan siswanya sejak tanggal 27 Agustus 2015 hingga tanggal 28 Agustus 2015. Kecamatan Bunut juga telah meliburkan siswanya pada tanggal yang sama. 

memang diakui dampak dari kabut asap ini berbeda-beda di masing-masing wilayah, hal ini sesuai dengan arah pergerakan mata angin. karena kabut asap akan bergerak jika ditiup oleh hembusan angin. 

lalu bagaimana kecamatan lain di wilayah kabupaten pelalawan, kita tunggu kebijakan dari Dinas terkait. 

Dampak dari kabut asap ini ternyata telah mengurangi kualitas kesehatan masyarakat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya kunjungan pasien ke pusat pengobatan, baik klinik maupun rumah sakit diantara penyakit yang dirasakan masyarakat adalah sesak nafas, sakit mata, dan iritasi kulit. 

untuk dapat mengetahui apa saja penyakit yang dirasakan oleh masyarakat disaat musim kemarau yang mengakibatkan Kabut asap ini silahkan baca juga 


Penanganan yang Masih perlu kerjasama berbagai stake holder. 

0 Response to " Kabut Asap Kembali Menyelimuti Pangkalan Kerinci, Pekanbaru Riau"

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..