Tips Mencari Wanita Idaman Pria

Wanita idaman Pria, siapakah dia?. Seorang lelaki dalam memilih pasangan hidulpnya pasti akan memilih yang terbaik, dari segala hal positif. Tidak ada seorang lelaki yang memilih pasangannya dikarenakan kejelekannya. Wanita yang baik hanya bagi lelaki baik, dan wanita pezina hanya bagi lelaki pezina. Lelaki menginginkan seorang istri yang cantik, baik akhlaknya, kaya, dan rajin beribadah. Itulah wanita idaman lelaki.
Dalam buku Kado pernikahan karangan syaikh hafizh ali Syuaisyi menjelaskan tentang dasar dasar memilih pasangan suami atau istri. Pada halaman 67 beliau menyebutkan dasar-dasar memilih istri diantaranya :
1. Memiliki Dasar Agama yang kokoh
Agama adalah asas utama bagi seorang lelaki dalam memilih calon istrinya. Sebelum melangsungkan pernikahan sebaiknya teliti dulu siapa wanita yang kita jadikan istri. Sebaiknya lelaki memilih istri yang taat kepada suami.
2. Memiliki Kecerdasan intelektual
Seorang istri yang pintar, maka ia akan sanggup membangun rumah tangga yang kokoh dan harmonis. Serta dari rahimnya akan lahir seorang anak yang cerdas pula, serta si istri dapat mendidik anak dengan kecerdasanya teraebut. Jadi seorang perempuan wajib pintar karena ia akan mendidik anak-anaknya.
3. Pilihlah wanita yang perawan
Artinya perempuan tersebut mampu menjaga kehormatanya. Karena jika lelaki mendapatkan wanita yang tidak perawan, maka akan ada rasa kecewa yang mendalam dalam hidupnya. Bukan berarti tidak boleh menikahi janda, lebih utama pilihlah yang perawan. Jika ia janda maka akan membandingkan dengan suami nya yang lalu.
4. Harus wanita yang penyayang dan bisa melahirkan anak
Bagaimanapun hasil dari pernikahan salah satunya adalah .mendapatkan keturunan, dengan memiliki anak maka kebahagiaan semakin bertambah dan semakin mencintai keluarga, serta ras tanggung jawabnya semakin besar.
5. Wanita yang Cantik dan Taat
Dianjurkan untuk mencari istri yang cantik, karena kecantikanya dapat menjaga kesuciaan suaminya dalam meredam gelora nafsunya, sehingga ia tidak akan berpaling kewanita lain.
6. Bebas dari Cacat (Sehat Jasmani dan Rohani)
Karena dengan sehat jasmani dan rohani maka akan maksimal mengurus rumah tangganya secara baik. Dan jika menikahi wanita yang berpentakit, ditakutkan akan menularkan penyakitnya ke anak-anak.
7. Jangan memilih yang memiliki hubungan Kerabat Dekat
Sebaiknya seorang istri bukan berasal dari kerabat dekat sendiri. Sebab, menurut ilmu genetika dan keturunan ; salah satu faktor menyusutnya jumlah keturunan adalah karena permawinan antar keluarga. Salah satu yang menjadi alasan adalah petkawinan tentu saja memiliki resiko perceraian, namun bukan itu tujuan pernikahan. Jika menikahi wanita yang memiliki kekeluargaan dekat, maka jika terjadi perceraian akan terjadi perpecahan fatal. Padahal Allah memerintahkan untuk menyambung talibsilaturahmi.
Itulah kriteria yang menjadi landasan dalam memilih istri. Semoga bermanfaat. Silahkan di share

0 Response to "Tips Mencari Wanita Idaman Pria "

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..