Tips Agar bisa Liburan Tanpa Menodong Orang Tua

Saat setelah penyerahan Raport di semester kedua, kebanyakan kita manfaatkan untuk berlibur ke tempat-tempat yang indah. Anak-anak kita sangat senang berlibur ke tempat yang ramai, dan orang tua biasanya lebih suka berlibur ke tempat yang asri dan alamnya asli. Terkadang bertolak belakang antara keinginan orang tua dan anak-anak, tetapi tidak menjadi masalah manakala kita sebagai orang tua harus mampu menjembatani perbedaan keinginan tersebut.
Libur semester sekolah lebih dari dua hari, artinya dua bahkan lebih destinasi wisata yang dapat kita kunjungi. Jadi tidak ada masalah tentang keinginan orang tua dan anak yang berbeda, toh pada akhirnya perbedaan itu dapat di selesaikan.

Nah, bagi anak sekolah agar bisa berkunjung ke destinasi wisata, tentu memerlukan financial yang tidak sedikit. Bagaimana jika financial tersebut tidak terpenuhi? Maka pilihlah destinasi wisata yang murah meriah, yang dekat dengan tempat tinggal. Lalu bagaimana jika tidak ada destinasi wisata yang dekat dengan rumah kita, perlu pertimbangan pula jarak yang harus ditempuh dengan waktu yang kita miliki. Jangan sampai pada saat awal masuk sekolah, kita masih berada di tempat wisata.

Ada beberapa hal yang dapat dipersiapkan sebelum berkunjung ke destinasi wisata pilihan kita.

1. Kalkulasikan biaya yang kita butuhkan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut, cukup tidak dompet kita. Jika kurang, maka segeralah cari tambahanya.

2. Persiapkan keperluan-keperluan pribadi kita, baju, peralatan mandi, dan obat-obatan. Jangan membawa pakaian berlebihan, bawalah secukupnya saja

3. Sebelum berangkat, sampaikan kepada orang tua. Dengan siapa kita berangkat, rute nya kemana, dan jangan lupa untuk memberikan no Hp. Kawan kita, mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

4. Jangan lupa berdoa kepada yang maha esa agar perjalanan kita dilindungi Nya.

5. Biasakan untuk memberitahu orang tua/keluarga dimana keberadaan kita.

Itulah beberap hal yang sekiranya dapat dilakukan manakala melakukan perjalan wisata.
Dan terakhir pesan kamk, janga. Merusak fasilitas umum yang berada di lokasi wisata. Jaga kebersihan dan keindahannya dengan tidak merusak nya.

0 Response to "Tips Agar bisa Liburan Tanpa Menodong Orang Tua"

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..