Tips Begadang Agar Tidak Ngantuk Tetapi Tetap Sehat

Bagaimana Begadang agar Tidak ngantuk dan tetap sehat?. inilah Tips Begadang agar tidak ngantuk tetapi tetap sehat. sebelum membahas tentang tips begadang tidak ngantuk dan sehat, alangkah baiknya kita tahu dari arti "Begadang" terlebih dahulu

Begadang adalah kata verba yang memiliki arti tidak tidur hingga larut malam. dalam begadang terkadang sebagian orang selalu ditemani oleh minuman yang tidak asing yaitu kopi. kopi dipercaya dapat menghilangkan rasa kantuk. hal ini telah terbukti sebagaimana yang saya rasakan.


Rasanya kurang Afdhol jika begadang tanpa ditemani oleh secangkir kopi. namun perlu sahabat-sahabat ketahui juga manfaat dan dampak nya dari menimum kopi. hal ini tentunya akan sahabat-sahabat menjadi lebih selektif dalam meminum kopi. dalam meminum kopi tidak boleh berlebihan, dikarenakan akan berdampak buruk terhadap organ penting tubuh salah satunya jantung serta sistem eksresi kita. namun jika sesekali meminum kopi sebenarnya tidak masalah. ternyata banyak juga orang orang hebat yang meminum kopi, hal ini di sebabkan karena ia harus begadang demi mengejar pekerjaan yang belum selesai contohnya Joo Won, ia rela tidak tidur selama 6 hari demi menyelesaikan pekerjaanya.

Lalu apa Manfaat dari meminum kopi? ada beberapa manfaat dari meminum kopi diantaranya


1. Kopi mencegah Penyakit empedeu.
jika kita meminum kopi secara teratur dan terukur maka akan kita rasakan bagi hilangnya penyakit empedu

2. Kopi Dapat mencegah Depresi
dengan meminum kopi, maka akan merasakan ketenangan

3. Kopi dapat meningkatkan memeori
4. kopi Mengurangi resiko Diabetes
5. Kopi Mengurangi Resiko kanker
6. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
7. Mengandung anti Oksidan tinggi
8. Meningkatkan kinerja dan ferforma
9. Mencegah Penyakit Parkinson
10. Mencegah Penyakit Encok.

hal ini dapat dirasakan jika kopi dikonsumsi secara tepat, terukur dan rutin

lalu apa bahaya kopi?
1. Timbulnya penyakit Insomnia (susah Tidur)
2. Memacu detak jantung lebih Cepat
3. Dapat mengurangi daya tubuh kita
4. dapat mengakibatkan keguguran pada ibu hamil.

nah sekarang kembali kepada anda, apakah anda masih ingin begadang dengan banyak meminum kopi? saran saya minumlah kopi ketika begadang secara wajar dan terukur, agar tidak berdampak pada kesehatan kita.

lalu bagaimana dengan begadang, begadang sebaiknya dihindari karena ada hal negatif yang akan kalian rasakan. jika sekiranya tidak perlu maka jangan lakukan begadang. karena tentunya akan merusak porsi istirahat kita, sementara istirahat adalah satu hak yang harus di terima oleh tubuh kita, jika tubuh kita dipacu terus untuk bekerja, maka kemungkinan besar akan berdampak pada kesehatan kita.
ada baiknya kita dengarkan lagu dari bang haji Rhoma Irama, agar kita sadar dan mengerti akan manfaat dan kerugian dari begadang.


Itulah Tips Begadang Agar Tidak Ngantuk tetapi Tetap sehat.

0 Response to " Tips Begadang Agar Tidak Ngantuk Tetapi Tetap Sehat"

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..