Arti Kemerdekaan Bagi Rakyat Indonesia

Tulisan lepas seorang warga negara.
Merdeka! Merdeka!
Pekikan kata tersebut selalu terdengar bila kita hidup di sekitar tahun 1945 dibulan agustus. Pada saat itu sarana komunikasi untuk menyebarkan informasi sangat terbatas. Sehingga setiap berjumpa dengan warga yang lain, maka pekik merdeka itulah yang di teriakan untuk memberi tahu bahwa kita sudah merdeka dari penjajah. Untuk menghabarkan berita tersebut kedaerah-daerah membutuhkan waktu cukup lama, jika saja pada tanggal 17 agustus 1945 telah ada tekhnologi seperti sekarang, mungkin dalam sekejap saja informasi kemerdekaan itu diketahui oleh khalayak ramai. Jadi intinya sekarang kita telah merdeka dari penjajahan asing.
Ada beberapa orang menyatakan dirinya belum merdeka, saya jawab. Jika secara pribadi mungkin mereka belum merdeka, bisa saja dia dijajah oleh hal lain. Tetapi secara nation kita telah merdeka.
Tugas kita sekarang adalah mengisu kemerdekaan. Mengisi dengan apa? Tergantung kita berada dimana.
1. Pelajar, isilah dengan menuntut ilmu. Galilah ilmu yang bermanfaat buat kalian sehingga dapat menjadikan dirimu manusia yang berpendidikan dan berpengetahuan luas. Sehingga negara bangga memiliki putra bangsa seperti kita. Yuk banggakan negara dengan prestasi
2. Profesional, tentunya yang perlu kita lakukan adalah menjadikan profesional baik, hebat serta bermartabat, bagaimana caranya?
Nikmati profesi kita, patuh dan taat pada peraturan.
Ok. Untuk sementara itu, dilain waktu disambung.

0 Response to "Arti Kemerdekaan Bagi Rakyat Indonesia"

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..